Rabu, 04 November 2009

F.A.Q : Pertanyaan Yang Sering Diajukan

http://i50.tinypic.com/eu3voo.gif

Apakah Agen atau Distributor Pulsa Jos dapat mempararelkan no handphone master ?

  • Bisa, baik Agen ataupun Distributor yang terdaftar pada sistem Pulsa Jos dapat mendaftarkan 1 simcard sebagai nomor handphone master dan 1 simcard lagi sebagai nomor paralel. Jadi satu Agen ID dapat menggunakan 2 nomor HP dengan sistem berbagi deposit.

Berapa lama account Agen akan aktif setelah mengirim SMS registrasi/pendaftaran?

  • Account Agen akan aktif maksimal dalam waktu 5 menit kondisi normal. Akan ada konfirmasi dari Pulsa Jos jika account anda telah aktif.
Apakah Distributor Pulsa Jos wajib mengisikan saldo deposit Agennya?

Setelah terdaftar saya mencoba melakukan order pulsa elektrik tetapi saya mendapatkan reply kesalahan pin, padahal pin yang saya ketik sudah benar apa yang harus saya lakukan ?

Dalam kurang 1x24 jam apakah Agen atau Distributor dapat melakukan pengisian pulsa lebih dari 1 kali untuk no tujuan yang sama dan dengan nominal pulsa yang sama?

  • Tentu saja bisa, dengan no yang sama dan tujuan yang sama. Sistem ini adalah sistem proteksi agar tidak merugikan agen dan distributor karena terjadi pengulangan pengisian ulang pulsa elektrik. Gunakanlah Format [KODEPRODUK].2.[TUJUAN].[PIN]

Apakah Agen akan mendapatkan harga dasar voucher elektronik yang sama dengan Distributor ?

  • Ya! Pulsa Jos memberlakukan satu harga dasar kepada setiap mitra kami baik Agen pulsa ataupun master Distributor pulsa elektronik.

Apakah harga yang tertera pada brosur merupakan harga jual ke konsumen?

  • Harga pulsa elektrik yang tertera di daftar harga, adalah harga dasar pulsa yang diterapkan Kepada Agen dan Distributor Pulsa Jos. Jadi harga jual ke konsumen diserahkan kepada kebijakan masing-masing Agen dan Distributor.

Jika suatu saat saya melakukan transfer deposit antar Agen tapi salah mengetikkan Agen ID tujuan bagaimana deposit saya apakah masih bisa kembali ?

  • Bisa! silahkan konfirmasikan melalui CS secepatnya sebelum saldo deposit tersebut di gunakan Agen yang salah untuk melakukan transaksi! Contoh: K.Saya salah kirim saldo ke Agen ID A005-1 sejumlah 100.000 hari ini (3 Nov 09), mohon saldo dikembalikan, thx.
  • Kirim ke SMS Center / YM Engine

Transaksi saya selalu gagal bagaimana solusinya ?

  • Cek pulsa handphone anda. Bisa jadi pulsa anda habis sehingga SMS gagal Terkirim.
  • Cek apakah PIN Anda sudah benar.
  • Cek juga kode Voucher. Mungkin saja anda salah memasukkan kode Voucher-nya.
  • Mungkin saja nomor tujuan pengisian pulsanya salah.
  • Mungkin juga anda kelebihan atau kekurangan karakter pada saat sms.
  • Cek apakah nomor SMS Center sudah benar.
  • Mungkin gangguan jaringan ataupun sistem kami sedang maintenance / perbaikan.

Saldo saya berkurang, tapi voucher ke pembeli belum masuk, jadi gimana jalan keluarnya?

  • Pastikan Nomor Pembeli benar
  • Jika Sudah Pasti Benar silakan Lakukan komplain ke CS kami
      Contoh: K.Trx S20 ke nomor 08132222222 tgl 2 Jan 09 saldo terpotong namun pulsa belum masuk, mohon dikembalikan, thx
    Kirim ke SMS Center Transaksi/YM Engine

Bagaimana kita tahu Voucher sudah masuk atau belum ke pelanggan?

  • Jika pulsa sudah masuk, maka pelanggan akan mendapatkan sms dari operator yang bersangkutan tentang penambahan nominal Pulsa nya. Status gagal atau sukses akan dikonfirmasikan lewat SMS /YM.

Saya pernah salah mengetikkan nomor tujuan pengisian Voucher apakah bisa ditarik kembali ?

  • Maaf!! Pulsa yang sudah berhasil masuk ke nomor handphone tujuan tidak dapat ditarik kembali. Pihak operator telekomunikasi tidak memberikan akses tersebut kepada siapapun dengan alasan apapun.
  • Wajib bagi mitra Pulsa Jos untuk memastikan nomor tujuan pengisian pulsa telah benar sebelum mengirimkannya ke SMS center.

Nomor tiket deposit berlaku untuk berapa lama?

  • Nomor tiket penambahan deposit berlaku pada hari yang sama dengan hari nomor tiket tersebut diperoleh. Harap perhatikan waktu deposit.
  • Jika telah mendapat jumlah yang harus di transfer setelah ambil tiket tapi belum sempat mentransfer maka tiket yang didapat pada hari ini jangan lagi digunakan untuk melakukan deposit untuk esok hari, silahkan ambil tiket baru lagi.

Setelah menyetorkan dana ke nomor rekening resmi Pulsa Jos, kira2 berapa lama deposit saya akan ditambahkan?

  • Jika Internet Banking normal, deposit anda akan ditambahkan kurang dari 3menit. Akan ada konfirmasi jika deposit telah ditambahkan.

Jika sudah lewat dari 10 menit tapi deposit belum bertambah gimana?

  • Silakan ajukan komplain melalui SMS/YM Engine/YM CS:
      Ketik: K.Berita yang ingin disampaikan. Contoh : K.Sudah transfer ke Rek.BCA 0182.888.000 a.n Muhammad Azam sejumlah 200.123 tanggal 3 Nov 09 13:30WIB, mohon saldo segera ditambah, thx Kirim ke SMS Center Transaksi/YM Engine

Deposit habis bagaimana yah.....solusinya?

  • Silakan Anda deposit lagi. Bisa lewat rekening-rekening resmi milik Pulsa Jos
  • Melakukan pembelian deposit melalui Agen ataupun Distributor yang juga terdaftar pada sistem Pulsa Jos
  • Untuk cara deposit baca petunjuk deposit Agen dan Distributor.
  • Tidak wajib! Distributor Pulsa Jos tidak wajib untuk mengisikan saldo deposit Agen-nya. Agen yang didaftarkan oleh Distributor dapat menyetorkan uang deposit langsung pada Pulsa Jos. Distributor hanya wajib memberitahukan petunjuk yang benar mengenai pengisian deposit langsung ke Pulsa Jos yaitu dengan meminta nomor tiket terlebih dahulu.

Kapan bonus transaksi downline ditambahkan ke dalam deposit Distributor Pulsa Jos?

  • Bonus atas transaksi penjualan pulsa elektronik yang dilakukan seluruh Agen / downline akan ditambahkan setelah anda mengetik : KOMISI.[PIN]

Jika ada pertanyaan lain selain yang di atas bagaimana?

  • Silakan tanyakan melalui SMS INFO. Customer Service siap membantu. Ketik : INFO.
  • Silahkan menghubungi costumer service Jos Pulsa melalui chat!
http://i50.tinypic.com/eu3voo.gif